Tentang Kami

Rumah Kandara (Konsultasi Anak dan Keluarga) adalah sebuah media bagi para orangtua yang ingin mencari sekaligus berbagi informasi seputar tumbuh kembang, pengasuhan dan pendidikan bagi anak dan remaja. Didampingi oleh tim kami yang terdiri dari para psikolog di bidang klinis (anak dan dewasa), dan bidang pendidikan berlisensi resmi di Indonesia yang akan dengan senang hati membagi ilmu dan pengalaman praktiknya di dunia anak dan remaja.

 

mischaedit

Mischa Indah Mariska, M.Psi., Psikolog.

Kecintaan Mischa terhadap dunia anak sudah muncul dari semenjak duduk di bangku kuliah Sarjana di Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung. Ia banyak melakukan aktivitas yang melibatkan interaksi dengan anak seperti menjadi asisten psikolog di sebuah sekolah inklusi di Bandung dan fasilitator pelatihan anak. Dari beberapa pengalaman tersebut ia merasa bahwa setiap anak memiliki keunikan masing-masing sehingga memerlukan pendekatan yang berbeda. Hal tersebut kemudian mendorongnya untuk memperdalam ilmunya dengan melanjutkan studi ke Magister Profesi Klinis Anak Universitas Indonesia.

Setelah lulus dan menjadi seorang psikolog anak sekaligus seorang ibu, Mischa ingin mengajak para orangtua dan guru untuk bersama-sama memperkaya ilmu tentang pengasuhan dan pendidikan bagi anak dan remaja melalui Rumah Kandara. Ia yakin bahwa kunci utama yang menentukan kesejahteraan dan kesuksesan anak di masa depannya bersumber dari pola relasi yang sehat sejak dini antara anak dengan orangtua didukung lingkungan positif tempat anak bertumbuh dan berkembang.

myrnaedit

Myrna Anissaniwaty, M.Psi., Psikolog

Myrna adalah seorang psikolog pendidikan lulusan Magister Profesi Psikologi di Universitas Islam Bandung. Ketertarikannya terhadap dunia pendidikan dimulai ketika ia bergabung menjadi tim konselor di Bimbingan dan Konseling ITB di tahun 2012. Dalam perjalanannya menjadi seorang psikolog ia menemukan bahwa pendidikan pada anak sejak dini bisa dengan mudah diterapkan melalui media bermain. Ia yakin bahwa untuk meningkatkan minat belajar serta memaksimalkan potensi anak salah satunya adalah dengan memanfaatkan media bermain.
Myrna sudah memiliki pengalaman di beberapa biro dan lembaga sekolah. Kini, ia juga bergabung menjadi tim 1000 Guru Bandung, sebuah gerakan sosial yang peduli atas pendidikan di pedalaman Jawa Barat. Ia ingin mengajak seluruh masyarakat untuk turut peduli dan sadar akan pentingnya pendidikan bagi anak.